Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Menggugat PLTU Punagaya Jeneponto

GAPURA (postkota makassar)

Dedy Meidiyanto Santoso,SH dan  Abd.Azis Krg Emba,SH.























Setelah beroprasi kurang lebih 6 tahun, PLTU Punagaya Jeneponto akhirnya akan berhadapan dengan sejumlah warga Desa Punagaya yang merasa hak kepemilikan lahannya, belum dibebaskan oleh PT.Bosowa Energy sebagai pemilik usaha.

Puluhan kepala keluarga warga Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Jeneponto, akan segera mengajukan gugatan hukum baik secara perdata maupun pidana terkait Perbuatan Melawan Hukum yang dilakukan PT.Bosowa Energy yang membangun PLTU Punagaya di atas lahan yang sebagian besar belum di ganti rugi.

Adalah Lembaga Bantuan Hukum Pilar Keadilan Bangsa (LBH-PKB) yang akan mengawal perkara tersebut. Menurut Direktur LBH PKB Dedy Meidiyanto Santoso,SH, pihaknya sudah tiga kali melayangkan Surat Somasi ke pihak PT.Bosowa Energy, namun tidak juga diindahkan. Upaya mediasi yang dilakukan tak dihiraukan sama sekali. Oleh sebab itu, langkah gugatan hukum adalah pilihan terakhir.

Abd.Azis Krg Emba,SH selaku mewakili ahli waris pemilik lahan bersama dengan Tim Kuasa Hukum LBH PKB bahkan sudah mengajukan laporan ke Polda Sulsel untuk perkara Pidananya.Sementara untuk gugatan perkara Perdata akan segera di daftarkan di Pengadilan Negeri Jeneponto.

Baik Dedy Meidiyanto Santoso maupun Abd.Azis Krg Emba berharap agar perkara ini dapat segera dituntaskan, baik secara Perdata maupun Pidana. (pkm/yais)

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel