30 May 2018

SMAN Olahraga Sulsel Bina Atlet Muda

Tags


Drs.H.Djamaluddin, M.Si


SERASI (postkota makassar)

Sekolah Menengah Atas Negeri Khusus Keberbakatan Olahraga (SMANKO) Sulsel yang beroperasi di Kawasan Pajjaiang GOR Sudiang Makassar, sejauh ini merupakan satu-satunya SMA Negeri Olahraga di Sulsel yang berfungsi mendidik siswa-siswi yang berminat di bidang Olahraga.

SMANKO Sulsel yang beroperasi sejak 2013 lalu, terus melakukan pembenahan-pembenahan sistem, dalam rangka mencapai visi dan misi yang diemban.

Menurut Kepala Sekolah SMANKO Sulsel Drs.H.Djamaluddin, M.Pd, yang ditemui Rabu (30/5) di ruang kerjanya menjelaskan, sejak beroperasi, Sekolah yang dipimpinnya itu telah meluluskan siswa sebanyak 3 angkatan dengan jumlah siswa kurang lebih 200 orang.

SMANKO Sulsel, jelasnya, H.Djamaluddin yang bertugas sebagai Kepala Sekolah sejak Maret 2018, berada di bawah naungan 2 intitusi itu, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulsel dan Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel.

"Disdikbud membawahi masalah sistem pendidikan secara umum, sedangkan Dispora mengurusi masalah sistem pengembangan dan pembinaan bakat olahraga",  jelasnya.

Untuk pembinaan sistem pendidikan umum, dilakukan dan diselenggarakan dengan tetap mengikui metode pendidikan pada umumnya, sedang sistem pembinaan bakat olahraga, dilakukan secara khusus.

Yang jelas, menurut H.Djamaluddin, masih banyak yang merti diperbuat dan dilakukan untuk mengembangkan sekolah ini ke depan. (pkm/yais)