Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Waspadai Kampanye Terselubung Pilkada Wajo Di Safari Ramadhan



GAPURA (postkota makassar)

Terkait penyelenggaran Pilkada serentak 2018 yang akan dilaksanakan sepekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H, sejumlah pihak mewanti-wanti kemungkinan adanya pasangan calon yang akan memanfaatkan Bulan Ramadhan untuk melakukan kampanye-kampanye terselubung, khususnya dalam ceramah-ceramah tarwih dari Masjid ke Masjid.

Kampanye terselubung yang terselip dalam ceramah-ceramah Tarwih di Bulan Ramadhan, meski hal tersebut jelas dilarang, tetapi sangat mungkin dilakukan, utamanya di Masjid kampung-kampung terpencil. Metode yang diterapkan pun berpariasi, bisa saja dilakukan oleh pertokol dalam kata pengantarnya atau melalui sang mubaliq dengan menggunakan kalimat-kalimat simbolik untuk menghindari sorotan publik.

Kabupaten Wajo, salah satu Kabupaten yang juga akan menyelenggarakan Pilkada seusai lebaran dengan dua Pasangan Calon, tentu tak luput dari perhatian publik, tentang kemungkinan-kemungkinan adanya kampanye terselebung pada kegiatan Safari Ramadhan. Kekhawatiran ini beralasan, sebab salah satu Pasangan Calon untuk Pilkada Wajo, diketahui oleh publik mendapat dukungan penuh dari Pejabat Bupati saat ini.

Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan dan perlu di kawal secara seksama, mengingat Pejabat Bupati dengan jabatannya akan sangat memungkinkan untuk mengeluarkan "perintah khusus" kepada seluruh jajarannya sampai ke tingkat Desa, untuk menyabarkan pesan-pesan berantai di Bulan Ramadhan, jelas sejumlah pihak yang dimintai keterangan di Sengkang.

Kampanye di tempat ibadah itu jelas adalah pelanggaran serius dalam proses penyelenggaraan Pemilu/Pemilukada, baik terselubung apalagi terang-terangan. Oleh sebab itu, seluruh anggota Tim Sukses Pasangan PAMMASE untuk Pilkada Wajo, bersepakat untuk aktif mengawal dan mengawasi seluruh aktifitas yang berbau politik di sepajang bulan Ramadhan.

"Kita memang menghendaki kemenangan dan itu adalah target dan tujuan kita, tetapi janganlah kita menodai Kesucian Bulan Ramadhan dengan menyelipkan kampanye terselubung dibalik aktifitas Ibadah masyarakat", jelas H.Dedy Ketua Koordinator Kecamatan Tim Sukses PAMMASE.(pkm/Ishak-Yais)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel