06 July 2018

Arief Ashari Amir, SH : Talenta Advokat Muda Menuju Parlemen

Arief Sehari Amir,SH bersama Kakanwil Kemkumham Sulsel


SERASI (post kota makassar)

Perjalanan pemuda asal Kab.Maros ini di dunia advokat, memang masih terbilang masih dini. Cuma saja itu tidak bisa menjadi ukuran, sebab dalam 2 tahun terakhir, sejumlah perkara besar telah ditangani, baik secara mandiri, maupun bersama tim advokat dari Lembaga Bantuan Hukum Pilar Keadilan Bangsa (LBH-PKB)

Pemuda kelahiran Makassar 17 November 1992 yang saat ini  juga sebagai Wakil Direktur LBH PKB, selain tetap fokus menangani sejumlah perkara yang tersebar di beberapa Kabupaten di Sulsel, juga tengah mempersiapkan diri untuk memasuki dunia politik, dengan ikut meramaikan bursa Calon Legislatif (Caleg) di Kab.Pinrang pada Pileg 2019 men datang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurutnya, pengalaman menangani dan menghadapi sejumlah perkara sejak aktif menjadi advokat, cukup menjadi modal untuk menapak didunia legislatif.

"Dunia advokat dan legislatif, dua dunia dengan karakter yang berbeda, tapi mempunyai visi yang sama yakni memperjuangkan hak-hak, hayat hidup dan kemaslahatan orang banyak, jadi tetap sejalan dan seirama", tandasnya.

Saat ini, Arief Ashari Amir bersama tim, tengah menangani perkara sengketa lahan milik Alm H.Ahmad Lamo, dan anak mantan Wakil Gubernur Fajar Daut Nompo, dengan pokok perkara dugaan pemalsuan surat-surat.

Menurutnya, perkara tersebut yang saat ini dihentikan sementana penanganannya oleh Penyidik gara-gara Pilkada, sebentar lagi akan memasuki tahap penyidikan, sekaligus  menunggu penetapan tersangka.

Penghentian sementara penanganan perkara tersebut  berdasarkan Intruksi Kapolri untuk menunda semua penanganan perkara menjelang Pilkada serentak, karena bisa menggangu jalannya pesta demokrasi tersebut.

Areif Azhari Amir berharap agar perkara-perkara yang di tangani saat ini dapat berjalan sesuai yang diharapkan, demikian pula dengan misi menuju Legislatif pada tahun 2019 mendatang. Semoga. (pkm/yais)