16 July 2018

Ketua Yayasan Lepas Siswa SMK Bajiminasa Makassar Praktek Kerja Industri

Ketua Yayasan Pendidikan Bajiminasa Drs.H.Jamaluddin B.Ilyas, M.Si, menyerahkan bendera pelepasan siswa


Drs.H.Jamaluddin B.Ilyas, M.S.i.














Kepala SMK Bajiminasa H.Baharuddin B.Ilyas, SE,M.Si 


SERASI (postkota makassar)

Ketua Yayasan Pendidikan Bajiminasa Makassar, Drs.H.Jamaluddin B.Ilyas, M.Si, melepas siswa-siswi SMK Bajiminasa untuk melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) Angkatan ke 22 tahun pelajaran 2017-2018 di aula Sekolah, Selasa (10/7) lalu.

Sebanyak 55 orang siswa yang terdiri dari 3 Jurusan yakni Jurusan Akuntansi, Administasi Perkantoran dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), dilepas untuk mengikuti Prakerin di berbagai instansi dan perusahaan di Sulsel yang selama ini menjadi mitra Yayasan Pendidikan Bajiminasa.

Menurut Kepala SMK Bajiminasa Makassar, H.Baharuddin B.Ilyas, SE.MM, institusi-institusi yang menjadi tempat kegiatan praktek para siswa meliputi Dinas Koperadi dan UKM Kota Makassar, Bank BNI Cabang Mattoanging, Dinas Pemadam dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, KPPBC Type Madya Makassar, Politeknik Pariwisata Makassar, Kementerian Agama Propinsi Sulsel, Kementerian ART/BPN Propinsi Sulsel, Bank BPR Hasamitra, Bank Muamalat Makassar, Harrisma Komputer, Kantor BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi Maluku, Kantor Kelurahan Lette Makassar, PT.Askrindo Makassar, Komputer City, PT.Telekomunikasi Witel Makassar, Max Komputer, PT. Bearlin dan IFA Komputer.

Kegiatan Praktek Kerja Industri ini yang akan berlangsung selama 3 bulan, menurut H.Baharuddin B.Ilyas, merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan tiap tahun ajaran, sebagai bagian dari proses pendidikan yang diselenggarakan oleh SMK Bajiminasa Makassar.

Karena itu ditekankan kepada para siswa-siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, agar senantiasa tekun mengikuti seluruh proses praktek, serta mentaati seluruh aturan dan tatakrama yang berlaku ditempat prakteknya masing-masing hingga selesai.

Pada kesempatan tersebut, H.Baharuddin B.Ilyas dalam pengarahannya juga mengatakan bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan tehnologi telah membawa perubahan-perubahan disemua sektor kehidupan manusia.

Karena itu, setiap siswa didik wajib dibentuk, digembleng, agar siap menghadapi tantangan ke depan, dan kegiatan praktek kerja industri ini adalah salah satu jalannya, jelasnya. (pkm/yais)