16 July 2018

SMA Bajiminasa Makassar Memulai Tahun Ajaran Baru

Johan Zaenuddin, SE.MM



SERASI (postkotamakassar)

Memasuki tahun ajaran baru 2018-2019, SMA Bajiminasa Makassar, kembali memulai aktifitas pendidikan yang dilakukan secara serentak, Senin (16/7).

SMA Bajiminasa Makassar dengan status Akreditasi B dan beroperasi di Jl.Bajiminasa Makassar, saat ini mendidik siswa kelas 2 dan kelas 3 sebanyak 120 orang, yang terbagi dalam 4 kelas.

Menurut Kepala SMA Bajiminasa Makassar Johan Zaenuddin, SE, MM, untuk tahun ajaran baru ini, pihaknya menargetkat akan menerima siswa baru sebanyak 120 orang.

"Saat ini proses penerimaan siswa baru masih terus berlangsung dan diharapkan seluruh formulir yang telah menyebar dapat segera mendaftar ulang", ucap Johan Zaenuddin.

Menurutnya, proses penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2018 ini di lingkungan Sekolah-Sekolah swasta memang agak berjalan lamban, yang disebabkan lambatnya proses penerimaan siswa di Sekolah Negeri yang menggunakan sistem domisili online.

Tapi penerimaan siswa baru di SMA-SMA Negeri saat ini, katanya, sudah selesai, sehingga pihaknya optimis para calon siswa yang telah mengambil formulir akan segera mendaftar ulang.

SMA Bajiminasa yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Bajiminasa Makassar, sejauh ini memang menjadi salah satu Sekolah Swasta  Pilihan bagi para siswa-siswi yang berdomisili di kawasan barat Kota Makassar, yang akan melanjutkan pendidikan diluar Sekolah Negeri.

Hal ini tentu saja terkait dengan Status  Akreditasi B yang dimiliki SMA Bajiminasa tersebut, setara dengan beberapa Sekolah Negeri di Makassar.

Begitu pula dengan fasilitas yang dimiliki, cukup menunjang penyelenggaraan pendidikan, untuk mencapai hasil maksimal, seperti halnya Gedung Sekolah yang memadai, lapangan olahraga, laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya.

Demikian pula dengan Tenaga-Tenaga Pendidik yang dimiliki, seluruhnya memenuhi standar kwalifikasi sebagai tenaga pengajar.

Belum lagi prestasi para siswa-siswinya selama ini, baik kulikuler maupun ekstra kulekuler  cukup dikenal dan diketahui banyak orang, dan itu semualah yang membuat SMA bajiminasa Makassar cukup diminati oleh masyarakat.(pkm/yais)