Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Mahasiswa Jogjakarta Asal Wajo dan Sulsel Ramah Tamah




SERASI (postkota makassar)

Mahasiswa-Mahasiswi asal Kab. Wajo dan Sulsel yang saat ini tengan menempuh pendidikan berbagai Perguruan Tinggi di Kota Jogjakarta, melaksanakan Silaturrahim dan Ramah Tamah di Aula Asrama Putri Kepmawa Jogjakarta, Ahad, 12 Agustus 2018.

Kegiatan Silaturrahim dan Ramah Tamah tersebut, diadakan dalam  rangka kunjungan Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Kepmawa Jogjakarya, Elfrianto,ST.

Pada kesempatan tersebut, Elfrianto mengingatkan kepada seluruh Mahasiswa-Mahasiswi yang ada agar senantiasa menjaga silaturahmi, memperbanyak relasi dan meningkatkan skill.

"Rasulullah SAW menyeruhkan untuk menjaga silaturahmi karena akan mendapatkan tiga manfaat, pertama memudahkan segala urusan, kedua mempermudah dan menambah rezeki serta Memperpanjang umur  yang berkah", urai Elprianto.

Hal lain dikatakan janganlah sia-sia setiap kesempatan yang ada, sebab dari sekian banyak pemuda di Indonesia kalian ini sangat beruntung bisa menuntut ilmu di Jogja. Karena itu, jaga amanah dari Orang tua, jadilah anak yang bisa dibanggakan orang tua, agama dan negara.

Sebagai kaum pelajar, katanya, bukan hanya kewajibannya untuk menuntut ilmu untuk meningkatkan skill, tapi juga harus mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif termasuk memperbanyak relasi.

"Perlu diketahui, mahasiswa plus adalah bukan hanya memiliki prestasi akademik tapi bagaimana bisa banyak manfaatnya dimanapun berada". Ungkap Elfrianto yang juga merupakan alumni mahasiswa Jogjakarta.

Pada kesempatan Ramah Tamah tersebut, para mahasiswa berharap agar pemeritah kabupaten Wajo dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang terpilih,  kedepan dapat memberikan perhatian khusus kepada mahasiswa yg merupakan generasi penerus dan aset penting masa depan daerah.

Saat ini, di Jogjakarta, Selain aset SDM, pemerintah juga memiliki aset bangunan yaitu asrama mahasiswa yang ada di Jogja. Pemkab Wajo sendiri memiliki Asrama Putra dan Asrama Putri, sedangkan Pemprov Sulsel memiliki 5 Asrama yang saat ini membutuhkan perhatian dalam Rehabilitasi, penambahan inventaris dan penyelesaian pembayaran PBB yang puluhan tahun tidak dibayarkan.

Elfrianto sendiri berjanji akan membawa pulang harapan dan aspirasi mahasiswa-mahasiswi Jogja tersebut sebagai oleh-oleh yang akan disampaikan kepada Amran Mahmud sebagai Bupati Wajo terpilih dan Profersor Nurdin Abdullah sebagai Gubernur  Sulsel terpilih.

"Semoga kedua pemimpin tersebut mendengar dan memberikan jawaban kongkrit untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi mahasiswa-mahasiswi Wajo dan Sulsel yang sedang menuntut ilmu di kota Gudeg Jogjakarta yang Istimewa", jelas Elprianto.(pkm/yais)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel