01 August 2018

PDAM Makassar Beri Langganan Air Gratis Untuk 25 Warga Miskin



SERASI (postkota makassar)

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar akan melakukan satu hal yang berbeda pada peringatan HUTnya yang ke 94, yang jatuh pada 12 Agustus 2018 mendatang.

Jika tahun-tahun sebelumnya, PDAM hanya memberi diskon  50 persen untuk calon pelanggan baru dalam rangka HUT, maka tahun 2018 ini, PDAM Makassar akan memberi langganan gratis kepada 25 keluarga miskin di Makassar.

Demikian penjelasan Direktur Utama PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo dalam keterangannya kepada pers di dampingi Direktur Umum, Asdar Ali dan Humas PDAM, Muh Idris Tahir, di Kafe Coopers Makassar, Rabu (1/8).

Menurutnya, pemberian langganan gratis ini, merupakan program apresiasi PDAM Makassar untuk masyarakat yang tidak mampu. "Saat ini tim survey tengah bekerja melakukan pendataan untuk mencari calon pelanggan gratis yang dibagi rata di empat zona pelayanan", jelas Haria Yasin Limpo.

Untuk diketahui bahwa PDAM Makassar saat ini memiliki empat wilayah pelayanan diantaranya, Wilayah pelayanan I (meliputi Kecamatan Tallo, Wajo, Ujung Tanah dan Bontoala), Wilayah pelayanan II (meliputi Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya), Wilayah pelayanan III (meliputi Kecamatan Rappoicini, Panakkukang dan Manggala) dan Wilayah pelayanan IV (meliputi Kecamatan Mariso, Makassar, Mamajang, Tamalate dan Ujung Pandang).

"Setiap wilayah pelayanan akan ada 6 pelanggan gratis dari masyarakat tidak mampu dan siapa-siapa saja mereka, nanti akan diumumkan pada puncak peringatan HUT PDAM Makassar pada 12 Agustus 2018 di Hotel Claro Makassar", tambah Ketua Panitia pelaksana HUT PDAM Makassar, yang juga Direktur Umum PDAM, Asdar Ali.

Dijelaskan, tim survey saat ini memang sudah menemukan calon pelanggan gratis di masing-masing zona pelayanan. Cuma saja belum final sebab masih harus diverifikasi dengan cermat, agar program ini tidak salah sasaran.

Salah satu hal mendasar yang menjadi patokan, jelas Asdar Ali adalah, soal status warga yang akan diberikan langganan gratis, jangan sampai hanya warga ngontrak rumah.

"Mudah-mudahan kita segera menemukan warga yang tepat untuk program ini", kata Asdar Ali.

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan pula bahwa dalam rangka HUT ini, PDAM juga akan meluncurkan sebuah aplikasi khusus untuk pelanggan PDAM. Lewat aplikasi, para pelanggan dapat mengakses segala informasi tentang PDAM Makassar.

Untuk kegiatan olahraga, bakal menggelar rangkaian kegiatan diantaranya, pertandingan Futsal dilapangan Futsal terapung anjungan losari, 4 Agustus 2018, Family gathering pada 5 Agustus di Pantai Akkarena Tanjung Bunga.

Kemudian Upacara HUT PDAM dilakukan di kantor PDAM pada 8 Agustus 2018, lalu Fun Bike yang digelar pagi hari pukul 06:00 wita, dan pada Minggu 12 Agustus 2018 ramah tamah HUT PDAM Makassar di Hotel Claro Makassar.(pkm/yais)