Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Aksi Solidaritas Korban Gempa Dari Desa Tarengge, Ini Yang Mereka Lakukan


GAPURA (postkota makassar)

Aksi solidaritas untuk korban gempa dan tsunami Sulteng, dalam dua hari terakhir terus dilakukan oleh berbagai lapisan dan komunitas masyarakat di berbagai daerah.

Salah satunya datang dari Desa Tarengge Kecamatan Wotu Kab.Luwu Timur. Melalui Pemerintah Desa setempat didukung Karang Taruna dan masyarakat, mereka melakukan aksi penggalangan bantuan kemanusiaan.



Salah satu tokoh Pemuda dari Kab.Wajo yakni Elfrianto bersama tim,  turut bergabung dalam kegiatan aksi solidaritas tersebut.

Kegiatan tersebut, dilakukan sejak hari Sabtu (28/9) sampai hari Ahad (30/9) dan akan terus berlanjut hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Posko Aksi Solidaritas yang beralamat di  jalan Trans Sulawesi Segi Tiga Emas Tarengge Kec. Wotu Kab. Luwu Timur, akan terus menerima dan menggalang bantuan dari masyarakat.


Menurut Elfrianto, malam ini Ahad (30/9) bantuan dari masyarakat berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan dan dana akan disalurkan ke lokasi bencana. Ada dua mobil bantuan dari masyarakat setempat, akan dilepas keberangkatannya  oleh Anwar Kepala Desa Tarengge.

Elfrianto yang merupakan Caleg Kabupaten Wajo Nomor Urut 7 dari Partai PAN Dapil 4 Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera  menyampaikan keprihatinan dan turut berduka cita atas bencana gempa dan tsunami yg terjadi di Palu dan Donggala Sulteng.

"Duka ini adalah duka kita semua, dimanapun kita berada wajib kita melakukan aksi kongkrit untuk meringankan beban saudara-saudari kita di Sulteng. Mari kita memberikan bantuan, semoga saudara-saudari kita di Palu dan Donggala Sulteng diberi ketabahan, ketegaran, kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapai dan melewati bencana ini", Ungkap Elfrianto.

Kepala Desa Tarengge, Anwar,  mengatakan  turut berduka cita atas bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala, semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat sebagaimana diharapkan.

Sementara Koordinator Aksi, Al Bahrum, mengatakan aksi solidaritas bencana gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala ini adalah sebagai bentuk tindakan kongkrit kepedulian kami, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban penderitaan Saudara-saudari kita di Sulteng.(pkm/yais)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel