Ads Top

Amran Mahmud Hadiri Pelantikan Pengurus Kepmawa Yogyakarta



SERASI (postkota makassar)

Bupati Wajo terpilih Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos,. M.Si berserta Ibu Bupati Hj. Sitti Maryam, S.Sos,. M.Si menghadiri Pelantikan pengurus Kepmawa (Kerukunan Pelajar Mahasiswa Wajo) Yogyakarta periode 2018-2019, di Aula Kantor DPRD Provinsi Yogyakarta, Selasa (11/9).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Pendiri dan Penasehat Kepmawa Elprianto, serta para Alumni Kepmawa dan Ikatan Pelajar Mahasiwa Daerah tingkat Kabupaten dan Provinsi Seluruh Indonesia yang ada di Jogja.


Kepengurusan Kepmawa Periode 2018-2019 yang dilantik  dinakodahi oleh Anugrah Machmud, dimana ketua sebelumnya adalah Taufik. Acara tersebut juga dirangkaikan serah terima kepengurusan Kepmawa dan diselingi dengan kegiatan tari-tarian dari sanggar Latenri Bali dan tampilan musik dari Mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Dalam sambutannya Elfrianto  mengatakan rasa bangga dan rasa syukur karena sampai saat ini sdh 18 tahun Kepmawa masih bisa eksis dan memberikan kontribusi positif. Kader Kepmawa merupakan aset SDM daerah yang sangat penting sebagai generasi penerus, maka dari itu harus memiliki Idiologi dan idealisme yang kuat, kreativitas, dan integritas sehingga menjadi kaum intelektual yang Unggul dan banyak manfaatnya antar sesama dimanapun berada.


Sementara itu, Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan Kalau mau menjadi itelektual yang hebat maka harus fokus belajar mengembangkan potensi diri dan  banyak membangun jaringan, dan tidak kalah penting adalah memiliki ideologi dan idealisne yang kokoh. Mahasiswa yang hebat dan unggul yaitu mahasiswa yg memiliki integritas dan komitmen. Jangan gadaikan ideologi dan idealisme kita hanya karena kepentingan pragmatis.

Amran Mahmud juga berpesan untuk jadikan Kepmawa sebagai laboratorium, wadah untuk bersosialisasi dan aktualisasi diri. Kehadiran Kepmawa harus terus memupuk kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama. Pemerintah akan backup dan support penuh kegiatan mahasiswa yang juga merupakan duta-duta Wajo di Jogja, asrama akan menjadi wadah promosi Pemda Wajo. (pkm/yais)
Post a Comment
Powered by Blogger.