Ads Top

Amran Mahmud Siap Realisasikan Program Pertanian Terpadu Berbasis Pasantren



GAPURA (postkota makassar)

Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud meninjau jalan rintisan dan lahan untuk dijadikan kawasan Pertanian Terpadu Berbasis Pesantren di Kecamatan Keera, wajo, belum lama ini.

Amran Mahmud mengatakan, untuk mewujudkan program tersebut, maka akses jalanan terlebih dahulu harus di benahi, agar masyarakat bisa menjangkau lokasi yang akan menjadi kawasan Pertanian Terpadu Berbasis Pesantren yang merupakan salah satu program kami.

“Kedepan Wajo akan jadi percontohan lokasi lahan pertanian terpadu berbasis pasantren” ungkap pasangan H.Amran SE tersebut.

Suami dari Sitti Maryam ini menambahkan lokasi ini nantinya akan mengembalikan Wajah Kab.Wajo sebagai Kota Santri.

“Disini akan ada pesantren, dan mereka juga belajar bidang pertanian, karena Wajo ini potensi pertaniannya sangat besar” tutup Amran Mahmud

Lokasi ini nantinya ada di wilayah kecamatan pitumpanua dan Kecamatan Maniangpajo.

Hadir mendampingi Bupati Terpilih Wajo pada kunjungan tersebut, yakni anggota tim transisi Bupati Terpilih Elfrianto.

Elfrianto yang juga merupakan Ketua Propam Jarnus Kabupaten Wajo mengatakan ketika program ini terealisasi maka akan terbuka akses jalan menuju lokasi yang juga merupakan jalan utama masyarakat kebun dan sawah sehingga hal ini bisa meningkatkan perekonomian dan pendapatan masyarakat. Selain peningkatan ekonomi, wilayah tersebut akan menjadi ramai dengan adanya program pertanian terpadu berbasis pasantren.(pkm/yais)
Post a Comment
Powered by Blogger.