Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Maut Menanti Di Jembatan Gantung Desa Pasaka-Ujungpero



GAPURA (postkota makassar)

Sebuah jembatam gantung yang menghubungkan Desa Pasaka dangan Desa Ujungpero Kecamatan Sabbangparu, Kab. Wajo,  kondisinya semakin memprihatinkan.


Bahkan menurut para warga setempat, kondisi jembatan gantung tersebut, dari hari ke hari semakin mengkhawatirkan, sebab sejumlah bagian dari badan jembatan tersebut, sudah keropos di makan waktu.

Meski demikian, bagi warga Desa Pasaka dan Desa Ujungpero, memang tidak ada pilihan dan mau tidak mau harus melewati jembatan tersebut dalam  melakukan aktifitas sehari-hari.


Bagi warga setempat, lalu lalang di atas jembatan gantung keropos seperti itu, sebenarnya sudah dianggap sebagai hal yang biasa-biasa saja.  Hanya orang yang tidak terbiasa saja yang menganggap itu sebagai sesuatu yang mengerikan.

Tua muda, lelaki perempuan bahkan bocah-bocah warga di dua Desa tersebut, setiap hari lalu lalang dan mondar-mandir di atas jembatan gantung tersebut tanpa ada rasa khawatir. Itu karena mereka sudah terbiasa.


Cuma saja, ini tentu tidak bisa menjadi alasan untuk tetap membiarkan kondisi jembatan tersebut terus seperti itu, sebab lambat atau cepat, daya tahan jembatan yang memang sudah kropos tersebut, akan tiba pada titik klimaks, akan roboh dan ambruk.

Oleh sebab itu, sebelum terjadi, Pemerintah setempat memang sudah harus segera turun tangan melakukan perbaikan, sebab jika ini terus dibiarkan, maka konotasinya sama saja dengan ada maut menanti di jembatan gantung tersebut. (pkm/yais)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel