Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Gubernur Sulsel Akan Percepat Rehabilitasi Bendungan Awo

GAPURA (postkota makassar)


Gubernur Sulsel Prof H. M. Nurdin Abdullah kini mulai fokus untuk merealisasikan janji politik yang dikumandangkan ketika masa kampanye Pilkada Sulsel belum lama ini.

Salah satu program yang di janjikan kala itu adalah akan merehabilitasi Bendungan Awo di Kecamatan Keera Kab.Wajo jika terpilih menjadi Gubernur.


Kini, program tersebut menjadi salah satu program yang diprioritaskan oleh Prof H. M. Nurdin Abdullah setelah resmi dilantik menjadi Gubernur Sulsel belum lama ini.

Dalam rangka itulah DR. Ir. Farouk Maricar, M.T sebagai Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Provinsi Sulsel yang dibentuk Gubernur Sulsel bersama Andi Patiwiri, Kabag Perencanaan PSDA Provinsi Sulsel dan Elfrianto Tim Transisi Bupati Terpilih Kab.Wajo  mengunjungi Bendung Awo Kecamatan Keera, kamis 11 Oktober 2018 lalu.

Dibendung Awo akan diperbaiki mulai dari hulu sampai hilir sehingga mampu menampung air sesuai kebutuhan lahan sawah yang ada di kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera.

Elfrianto yang merupakan tokoh pemuda mengatakan program rehabilitasi bendung Awo harus dikawal dan diharapkan segera dilaksanakan agar mampu mengaliri kebutuhan air di lahan sawah petani yang ada di kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera. Kalau program ini terlaksana dengan baik maka akan mengaliri kurang lebih 5.000 Hektar sawah dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteraan petani yang ada di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera, ungkapnya. (pkm/yais-kvn)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel