Breaking Post

jajaran media online POSTKOTA MAKASSAR.COM mengucapkan turut berduka cita atas musibah gempa dan tsunami yang menimpah masyarakat sulawesi tengah dan sekitarnya

Prof. Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud Main Film Jalangkote Rasa Keju

SERASI (postkota makassar)


Setelah sukses melalui serial film indie yang ditayangkan melalui jaringan internet, series Jalangkote Rasa Keju kemudian diangkat ke layar lebar.

Yang menarik dari film yang diproduksi oleh para sineas anak muda Makassar adalah, masuknya Bupati Wajo Terpilih Amran Mahmud dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, sebagai pemeran dalam film tersebut.


Bertempat di salah satu warung dengan konsep urban di Jalan Andi Jemma, pada Kamis (1/11/2018). Amran Mahmud melakukan pengambilan gambar dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan celana warna hitam melakoni beberapa adegan.

Amran Mahmud Bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berada dalam satu scane yang sama. Ketua Tim Propam Jarnus, Elfrianto, turut mendampingi dalam pengambilan gambar tersebut.


“Yang jelas beliau tidak berperan sebagai cerminan pejabat,” kata Produser Film Jalangkote Rasa Keju Zulkarnaen Gobel. Film ini merupakan autentikasi (validasi identitas) dari kehidupan warga Kota Makassar.

“Autentikasi dari warga Kota Makassar sendiri, baik dengan bahasanya. Bukan hanya humornya tetapi bagaiamana kehidupan warga yang ada, misalnya tinggal di gang-gang kota,” Ujar Sutradara film Jalangkote Rasa Keju, Rusmin Nuryadin.

"Film ini menarik untuk ditonton sebab selain menampilkan dua figur bersahabat dan pemimpin yang di harapkan oleh masyarakat dapat membawa perubahan di Wajo dan Sulsel yang dikenal merakyat dan sederhana yaitu Prof Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud, dalam film ini juga menyajikan budaya Bugis Makassar, education dan juga beberapa pesan moral", ungkap Elfrianto.

Film karya AIM Production ini adalah film pertama Nurdin Abdullah dan Amran Mahmud dilibatkan dalam sebuah produksi film.

Amran Mahmud sendiri sangat mengapresiasi karya anak muda sulawesi selatan yang sangat kreatif dan berjanji ketika nanti resmi menjabat sebagai Bupati Wajo, akan banyak menfasilitasi dan mewadahi ide ide kreatif anak muda khususnya di Babupaten Wajo.

“Film ini penting untuk menjadi pembelajaran edukasi untuk kita semua, jadi ada pesan moral yang kita sampaikan pada film itu, kedepan khususnya diwajo kita akan wadahi ide ide anak muda dan terus memberikan apresiasi kepada kaum milineal akan karyanya” Ungkap Amran Mahmud

Amran Mahmud menambahkan, Sutradara film ini yakni Rusmin Nuryadin adalah putra daerah dari Bumi Lamaddukelleng julukan Kabupaten Wajo. Karena itu, Amran Mahmud berharap ilmu dari Rusmin Nuryadin nanti bisa di bagi kepada anak anak muda Wajo dan selaku Pemerintah Wajo kedepan akan fasilitasi tentunya.

“Sutradara Film ini orang wajo, kita tentu berbangga melihat banyak pemuda wajo yang sukses diberbagai sektor, termasuk seni semacam ini, kedepan kita berharap pemuda wajo bisa lebih banyak lagi berkarya dan berkontribusi di tanah kelahirannya” harap amran mahmud

Sementara Tokoh pemuda wajo, Elfrianto yang turut mendampingi Bupati Wajo Terpilih ini mengatakan, langkah ini merupakan sinyal positif untuk industri film di Wajo kedepan.

"Diharapkan perfilman di Wajo ke depan harus dibangkitkan. Yang sekarang ini harus jadi pembelajaran bagi para produser untuk menghadirkan film yang dapat mengedukasi kita termasuk anak-anak kita dan mengangkat kearifan lokal daerah kita tentunya”, harap Elfrianto. (pkm/yais-kvn)
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel