Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Workshop Story Telling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Wajo

GAPURA (postkota makassar)


Acara ini berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Wajo pada tanggal 14 November 2018 mengusung tema " Memberi Inspirasi sepanjang Hari menawarkan pengetahuan di tengah kedangkalan.

Keberadaan Perpustakaan sangat memegang peranan penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa , oleh sebab itu diperlukan adanya suatu upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dalam hal pendampingan tekhnik bercerita kepada anak didik yang kita bina , salah satunya kegiatan dalam bentuk Workshop Story Telling.


Adapun materi yang diberikan menurut Muldiyani, S.Sos Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Perpustakaan diantaranya Kebijakan Pemerintah Daerah dalam peningkatan minat baca masyarakat di Kabupaten Wajo dan Perkembangan Story Telling dari masa ke masa kiat bertutur dan filosofi , pentingnya bercerita.

Turut hadir dalam acara ini 2 Pemateri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dan peserta yang hadir dari 14 kecamatan berjumlah 50 orang

Dalam sambutan Bupati Wajo yang di wakili oleh  Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M  mengat├ákan  Workshop Story Telling yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Wajo Tahun 2018 merupakan salah satu upaya sistematis yang harus kita lakukan untuk meningkatkan SDM bagi tenaga Pendidik yang kompeten dan melalui Workshop ini peserta diharapkan memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta membangun kebersamaan guna mencapai kesuksesan dalam program dukungan dari aparatur pada semua lapisan , mutlak dibutuhkan, aparatur yang paling siap memberikan dukungan adalah yang paling memiliki Kompetensi Sekda Kabupaten Wajo menutup sambutannya .

Sementara itu ditempat yang sama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Wajo Drs. H.Andi Temmanengnga, M.M mengatakan harapannya kita dalam lomba lomba atau mendongeng ini bukanlah saja pada guru yang telah mengikuti kegiatan ini tetapi diharapkan diterapkan pada anak didik di sekolahnya masing masing.(pkm/ishak-hms).
Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel