Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Bupati Wajo Hadiri Wisuda STIE dan STIH Lamaddukelleng

GAPURA (postkota makassar)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Hukum Lamaddukekkang Sengkang melaksanakan Wisuda Angkatan XI dan XIII Tahun 2019 di Gedung Assadah Sengkang, Kamis 14 Maret 2019.


Hadir dalam acara ini Bupati Wajo, Kepala Layanan Dikti Sulawesi Selatan , DPRD Kabupaten Wajo, Ketua Yayasan Lamaddukelleng, Pimpinan Tinggi Ilmu Hukum dan Ekonomi, Unsur Muspida , utusan Universitas Puangrimaggalatung, Kepala BRI, Kepala Rutan dan segenap undangan yang merupakan orang tua Mahasiswa Lamaddukelleng Sengkang.


Dalam Wisuda Sarjana 2018/2019 ini terdiri dari 150 orang lulusan yaitu 70 orang lulusan dari Ekonomi dan 80 orang lulusan dari Hukum. Dari jumlah Mahasiswa keseluruhan yang ada pada saat ini sekitar 1.537 orang.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh salah seorang petinggi Lamaddukelleng mengatakan Saudara yang akan kita lepas hari ini, akan diniliai oleh masyarakat dari cara berpikir dan bertindak selama kita peroleh ilmu di Bangku kuliah.


Saat Wisuda berarti saat melepas kader Bangsa untuk berbakti kepada Bangsa dan Masyarakat. Ada 4 Kompetensi dari Mahasiwa yang tidak bisa lepas yaitu .
Kompetensi Akademi, Kompetensi Frofesional,
Kompetensi nilai dan sikap dan Kompetensi untuk memahami perubahan.


Dan ucapan terima kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Wajo dengan ikut andil dalam memberi warna di Kampus Ungu Lamaddukelleng. Dan akhirnya kepada Mahasiswa berikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara , Keberhasilan kita di tengah masyarakat adalah parameter keberhasilan anda semua.


Sambutan dari Kepala Layanan Dikti Provinsi Sulawesi Selatan A. Amir, SH., MH mengatakan kita menjadi saksi atas kebahagiaan para Mahasiswa yang telah berhasil meraih gelarnya pada hari ini.

Perkenankan kami ucapkan selamat atas selesainya studinya dan selamat kepada Orang tua Mahasiswa, atas keberhasilam anak anaknya pada hari ini, semoga ilmu yang didapat dapat dipergunakan sebaik baiknya kepada peningkatan Pembangunan di daerahnya.

Dalam Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud , S.Sos., M.Si mengatakan atas nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat atas wisuda STIE dan STIH lamaddukelleng atas eksistensinya melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi .

Ini akan menjadi solusi yang berkembang di masyarakat bahwa sinergitas bagi pemkab untuk kolaborasi potensi yang kita miliki, dan saya tantang kepada mahasiswa yang baru saja di wisuda untuk kerjasama dengan kami, kami mempunyai 25 visi dan misi dalam program kerja kami, kami ingin mencetak 10.000 interpreneur baru di Kabupaten Wajo.

Bila ini dapat kita lakukan, kerjasama yang baik dapat diimplementasikan dan di dalam 10.000 enterpreneur itu, adik-adik bisa terlibat dan ada di dalamnya,  dan bisa mengeksplorasi potensi Wajo ke depan,  Mari kita Gagas dan aplikasikan dalam bentuk kerjasama yang konkrit kerjasama Pemerintah Kabupaten dan perguruan tinggi.

Mari kita tekan pengangguran intelek, setelah kami bangun komitmen dengan pemerintah pusat ini terkait dengan Dinas Pemuda Olahraga Republik Indonesia, dan kami bagai gayung bersambut, Wajo menjadi pilot project dari 3 kabupaten kota yang ada di seluruh Indonesia, kami berharap kompetensi kita harus dipacu, minshet harus dirubah.

Mari ambil peran untuk membangun Wajo, kita kembangkan Pariwisata kita, dua hari yang lalu kami kumpul dengan Kepala Daerah seluruh Indonesia, dan Presiden Republik Indonesia mengatakan kita harus menggerakkan ekonomi rakyat dengan melibatkan investasi dan investor yang ada.

Tanggal 28 nanti kita akan adakan Tudang Sipulung, Tudang Sipetangareng,  kita undang orang-orang sukses Wajo yang ada di luar, untuk datang disini untuk bagaimana kita menggambarkan Wajo ke depan bersama-sama, kita tidak bisa maju bila potensi lokal dan luar tidak  kita libatkan.

Kami harapkan STIE dan STIH Lamaddukelleng  menjadi pelopor penggerak kemajuan Wajo, kami berharap melalui Perguruan Tinggi menguatkan kompetensi yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,  kami akan membuka diri untuk bersama-sama dengan adik-adik, dengan bekal pengetahuan kita hadirkan industri kreatif , Handycraft .

Kita akan Membangun integrated Farming System di uraiyan, dimana disana adalah sistem pertanian terpadu yang akan kita kelola, baik Pertanian, Perikanan dan Peternakannya, dipersiapkan untuk meningkatkan produksi Pertanian kita sampai dua kali lipat.

Kami punya mimpi menjadi solusi impor daging di Kabupaten Wajo, saya optimis kita hadirkan tol laut dan kita bisa menjadi solusi dari kebutuhan daging di Indonesia, rumput laut kita bisa produksi,  produk laut kita bisa gerakkan, kita ciptakan hal-hal yang baru kita gerakan roda perekonomian kita.

Dengan mengurangi pengangguran intelek, kita mengolah sumber daya alam kita, kita dapat menghasilkan sesuatu dari sumber daya alam kita, Jangan berpikiran hanya untuk jadi tenaga honor, kita berharap kita mengajak semua membangun sinergitas dan menciptakan hal-hal yang bisa menekan angka pengangguran kita. ( pkm/isis/Humas).

0 Response to "Bupati Wajo Hadiri Wisuda STIE dan STIH Lamaddukelleng"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel