Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo menghadiri HUT PPNI Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Hari ini.

GAPURA (postkota makassar)


Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Wajo mengadakan Kegiatan Hari Ulang Tahun PPNI ke 45 Kabupaten Wajo di lapangan Merdeka Sengkang , Minggu 17 Maret 2019 . Dengan mengusung jargon Kita bersama semua sehat, Pemeriksaan Kesehatan, Edukasi makan buah, Donor Darah dan Pemeriksaan Daerah Binaan DPK PPNI Se Kabupaten Wajo.

Hadir dalam acara ini Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan , Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupten Wajo, Ketua DPD PPNI Kabupaten Wajo, Pengurus PPNI, dan Perawat dari seluruh Kabupaten Wajo.

Sambutan Ketua PPNI Kabupaten Wajo Nuraini Yunus S.SiT., M.Kes mengatakan, "Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke 45 PPNI di Kabupaten Wajo ini, ada sekitar 700 Orang Perawat yang tersebar di 14 kecamatan dan dibagi atas 4 Komisariat yaitu Wajo 1, Wajo 2, Wajo 3 dan Wajo 4 , kegiatan pada hari ini adalah Kirab bersama atau gerak jalan santai, senam sehat dan pemeriksaan tekanan darah yang merupakan kegiatan kita pada hari ini".


Akan kami sumbangkan 45 kantong darah ke PMI nantinya, Perawat sudah ada yang stand by bila sewaktu waktu ada yang membutuhkan donor darah.  dalam rangka pembinaan daerah binaan, kami mengkaji data di daerah binaan dor to dor, untuk mengecek apa yang terjadi pada warga . Hari TBC sedunia nanti kita kerjasama dengan pengurus TB untuk memberikan penyuluhan tentang TB, mudah-mudahan ini kita jadikan momen.

Mari kita sebagai perawat untuk meningkatkan kualitas sehingga bisa disayangi masyarakat kita yang terdepan dalam pelayanan, mari kita bertekad apa yang direncanakan Pemerintah kedepan, kita dapat sukseskan.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Andi Aso Ashari S.T., M.Si.  mengatakan "Peringatan Hari Ulang Tahun PPNI ke 45 yang saat ini kita laksanakan, mengangkat tema keluarga dan masyarakat sehat bersama perawat .

Kesehatan tidak hanya berada di hilir dalam lingkup keluarga, akan tetapi kesehatan juga berada di hulu yang membentuk masyarakat, yang mengerti tentang kesehatan yang menjadi manusia yang sehat dan menjaga kesehatan .

HUT PPNI yang ke 45 tahun adalah umur yang dianggap sudah matang untuk berfikir secara profesional dalam bekerja, kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo mengajak para perawat untuk bekerja secara profesional, kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi tingginya dimulai dari kita sendiri.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo Hj. Sitti Maryam, S.Sos., M.Si , dalam sambutannya beliau mengatakan "Suatu kehormatan kami berada di tengah-tengah pejuang kemanusiaan,  atas nama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo mengajak kepada masyarakat, perawat untuk saling bergandengan tangan, tanpa kerjasama yang baik kita tidak bisa mencapai hasil yang maksimal.

Adapun program pemerintah yang ke depannya akan akan siapkan Oto Dottoro semuanya 14, yang tersebar di 14 Kecamatan, tentunya kami membutuhkan Perawat dan Dokter yang ada di dalamnya, dan tentunya Feenya akan lebih tinggi dibanding yang bertugas di Rumah Sakit atau Puskesmas dan itu disambut tepuk tangan meriah oleh para Perawat yang hadir.

Juga kita akan membangun Rumah Sakit Regional bantuan Gubernur dengan perencanaan 7 lantai dan ini akan menjadi Rumah Sakit Rujukan, dan pastinya kita butuh tenaga perawat yang handal, mudah mudahan kita semua sehat walafiat, Kami juga akan memperjuangkan nasib para perawat di Kabupaten Wajo nantinya, yang kembali disambut tepukan gemuruh  dari Peserta Gerak jalan santai yang rata rata adalah perawat.

Beliau melepas Gerak Jalan santai ini bersama dengan Staf Ahli Bupati Wajo dan bersama sama mengikuti gerak jalan ini sampai selesai, bersama dengan para Perawat Se Kabupaten Wajo, dan dilanjutkan dengan Senam Sehat bersama, juga diadakan pemeriksaan tekanan darah bagi masyarakat yang kebetulan berada di acara ini dan Pengundian Door Prize di Akhir acara bagi peserta Gerak Jalan santai hari ini. ( pkm/isis/Humas )

0 Response to "Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Wajo menghadiri HUT PPNI Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Hari ini."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel