Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Ex Ornament Kab.Wajo Dilelang

GAPURA (postkota makassar)


Pelelangan ex ornament Kabupaten Wajo Tahun Lelang 2019-2021 di Kantor Kecamatan Pammana, Senin 22 April 2019.

Pelelangan ex ornament adalah, pengalihan hak sementara wilayah pengelolaan rawa dan sungai yang termasuk kekayaan daerah berupa sawah  danau sungai rawa, pelelangan ini dilakukan selama 1 kali dalam 2 tahun.

Terdapat 50 lokasi potensi ex ornament di Kabupate Wajo, lokasi ornament ada di Kecamatan Pammana, Bola, Majauleng,  Sabbangparu, Tempe, Tanasitolo dan Kecamatan Belawa.

Pelelangan dilaksanakan di aula kantor  Kecamatan Pammana untuk lelang ex ornament yg ada di Lokasi Kecamatan Pamana dan Kecamata  Bola, sebanyak 15 lokasi ornament di Kecamatan Pammana dan 2 lokasi di Kecamatan bola, Dan PAD yg di targetkan tahun lelang  2019-2021 sebesar 2,4 Milyar.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang diwakili oleh Wakil Bupati Wajo  H. Amran, SE mengatakan suatu kesyukuran bahwa Kabupaten Wajo dilimpahkan anugrah, berupa potensi sumber daya perikanan dan kelautan yang cukup besar dan lengkap. Bukan hanya potensi laut, tambak akan tetapi juga memiliki Danau, sungai dan beberapa rawa yang masih sangat memungkinkan ditingkatkan dan dikembangkan.

"Seperti diketahui potensi perikanan dan perairan umum yang selama ini telah dimanfaatkan oleh masyarakat nelayan kita, dalam memenuhi kebutuhan pangan protein dan hewani juga dalam peningkatan pendapatan." Ungkap H. Amran, SE.

Dalam rangka pemanfaatan pengelolaan sumber daya perikanan perairan umum dan dalam rangka peningkatan PAD Kabupaten Wajo, dengan pelaksanaan pelelangan ex ornament pada hari ini.

"Pelaksanaan lelang ex ornament sebanyak 50 paket dengan target PAD diharapkan sebesar 2.4 Milyar, serta diharapkan adanya penambahan produksi ikan air tawar kita sebesar diatas 5.000 ton setiap tahunnya." H. Amran, SE menutup sambutannya. (pkm/isis/Humas)

0 Response to "Ex Ornament Kab.Wajo Dilelang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel