Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Seminar Penanggulangan Stunting Pada Anak dan Sampah Plastik Di Wajo

GAPURA (postkota makassar)


Tim penggerak PKK Kabupaten Wajo bekerjasama dengan Dinas PMD Kabupaten Wajo, melaksanakan seminar dengan tema "cegah stunting pada anak dan kurangi penggunaan plastik di Kabupaten Wajo," bertempat di ruang Pola Kantor Bupati Wajo, selasa 23 April 2019, yang dibukaK oleh Jetua TP PKK Wajo.


Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri melaporkan bahwa, Seminar tersebut dilaksanakan sebagai rangkaian acara pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo periode 2019- 2024. (Pelantikan Ketua TP. PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Wajo oleh Ibu Ketua TP. PKK Provinsi sulawsei Selatan dilaksanakan setelah acara seminar).


Dalam sambutan saat membuka acara seminar, Ketua TP PKK Kab Wajo ibu Hj. Siti Maryam menyampaikan bahwa "kita sebagai wanita atau perempuan memiliki peran yang istimewa, baik dalam keluarga maupun dalam kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara. Perempuan harus tampil sebagai penggerak di segala aspek pembangunan, termasuk dalam upaya pencegahan terhadap terjadinya stunting pada anak dan pemanfaatan plastik secara baik."ungkapnya.


Lebih lanjut, Hj. Sitti Maryam menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, serta seluruh kader dan seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Wajo, untuk senantiasa bersinergi menjaga anak anak tidak mengalami stunting, karena selain berakibat secara fisik pada anak, maka stunting juga dapat berakibat pada rendahnya daya fikir, akhlak dan prilaku anak ke depannya.

"Begitu pula dalam penggunaan plastik, istri dari Bupati Wajo ini menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengurangi penggunaan plastik dan tidak membuang sampah plastik secara sembarangan, karna hal ini berbahaya bagi kesehatan pribadi dan kelestarian lingkungan. Kalau perlu, sampah plastik harus kita olah dan daur ulang, baik menggunakan teknologi tinggi maupun dengan menggunakan teknologi sederhana, agar bisa bermanfaat." himbaunya.

Seminar tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran PKK dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan, serta organisasi wanita yang ada di Kabupaten Wajo. Dengan pemateri, dr. Hj. Asni Rahayu spesialis anak dan Amiruddin selaku pemerhati lingkungan di Kabupaten Wajo.
(pkm/isis/ Humas)

0 Response to "Seminar Penanggulangan Stunting Pada Anak dan Sampah Plastik Di Wajo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel