Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

RSUD Siwa Kedatangan Tim Survey Akreditasi Snars

GAPURA (postkota makassar)


Tim Survey Akreditasi Snars edisi I meninjau Rumah Sakit Umum Daerah Siwa, Kamis 16 Mei 2019 lalu.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Wajo, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Siwa beserta tim Kars Survei Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit Siwa.


Dari Tim survey Akreditasi Snars diantaranya Dr. Dedy Krisnanto, Sp., Elise Gamelia, SKM, S.Sos., M.Si, Ph.D dan dr. Henny Ruth Liwe, M.Kes.

Dalam sambutan Kepala RSUD Siwa drg. Armin menyampaikan bahwa Snars edisi I terlambat Karna jadwal terlambat dari Kars serta memohon bimbingan serta arahan dari Tim survey Akreditasi Snars.


Selanjutnya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Lamaddukelleng Kota Sutera kepada Tim survey Akreditasi Snars, atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengapresiasi sebesar besarnya atas kedatangan tim hari ini, dengan kedatangan Tim survey Akreditasi Snars, maka Rumah Sakit Umum Daerah Siwa dapat berbenah meningkatkan layanan masyarakat .


Dinamika layanan kesehatan semakin berkembang, masyarakat semakin sadar dan kritis untuk memberi tanggapan terkait layanan yang kurang memuaskan melalui media massa dan media sosial dan tentunya Pemkab harus selalu berbenah diri untuk memuaskan masyarakat, olehnya itu Menkes mewajibkan akreditasi untuk meningkatkan pelayanan dalam Rumah sakit.

Tentunya kedatangan tim akreditasi dimaksudkan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan RSUD Siwa, juga agar proses administrasi, biaya serta penggunaan sumber daya menjadi lebih efisien, untuk menciptakan lingkungan internal RSUD Siwa yang lebih kondusif untuk penyembuhan, juga untuk mendengarkan pasien dan keluarga pasien serta menghormati hak hak pasien dan memberikan jaminan, kepuasan serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Wajo memberi dukungan melalui SDM, anggaran agar dapat berkembang menjadi Tipe C. Dalam Visi Pemerintah akan menghadirkan pemerintah yang amanah , masyarakat yang maju dan sejahtera, memberikan pelayanan terbaik serta prima.

Layanan harus dipercepat dan dipermudah dan mohon pemberian pelayanan kedepankan kemanusiaan, jangan sampai kehabisan waktu untuk menginterogasi tapi mengesampingkan pertolongan.

Tahun ini diprogramkan untuk nenuntaskan BPJS, untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat, tapi karna ada beberapa kendala, Tahun depan Insya Allah akan terealisasi semua. Juga akan menghadirkan oto dottoro yang ada alat medis didalamnya dan akan dibuat sift yang terdiri dari Dokter, Bidan dan perawat dan akan bertugas 24 jam, dan ketika ada hal hal darurat, Insya allah akan tertangani, ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Dilanjutkan dengan sambutan dari tim akreditasi Kars Dr. Dedy Krisnanto, Sp, yang menyampaikan bahwa tujuan utamanya dalam kunjungannya bersama tim selain sebagai kunjungan silaturahim, juga memenuhi penugasan dari KARS dalam rangka membudayakan mutu.

Ucapan terima kasih atas sambutan Bupati Wajo kepada timnya, ini mewujudkan komitmen Bupati terkait peningkatan mutu di RSUD Siwa, juga selanjutnya akreditasi semacam ini akan diterapkan juga pada Puskesmas dan Klinik dan menyampaikan kalau Akreditasi itu mudah dan menyenangkan. (pkm/ishak/Humas)

0 Response to "RSUD Siwa Kedatangan Tim Survey Akreditasi Snars"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel