Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Operasi Bersih-Bersih Kanal Kelurahan Seingkang Wajo

GAPURA (postkota makassar)


Tim Satgas Kebersihan Kelurahan Seingkang Kec.Tempe, Wajo bersama pihak LHD Kab.Wajo, melakukan operasi Pembersihan Kanal yang ada di Jln Belibis seputar pasar mini, kelurahan seingkang kec Tempe, pada Kamis (11/07/2019).
   
Kanal ini memang dikenal menjadi tempat tumpukan Sampah karena berada di kerendahan dan keluar disungai. Akibatnya sampah dari atas dan ditambah sampah dari pasar mini serta sampah masyarakat yang ada di sekitar Kanal, membuat sampah hampir setiap hari menumpuk.


untuk menjaga kebersihan sungai itulah, maka pihak Kelurahan,Kecamatan serta LHD Kab Wajo, tidak tinggal diam dan mengambil tindakan mengangkat sampah-sampah yang ada dikanal bersama Tim Satgas Kebersihan masing-masing.

Salah satu tim satgas mengatakan bahwa Tim Satgas selalu siap menjaga kebersihan  Kota Seingkang kab Wajo, tapi juga dimohon kepada warga supaya ada kesadaran membantu menjaga kebersihan ini, pemerintah Kab Wajo mempunyai program yaitu Mappacing(Bersih) dan De'namarotah (tidak kotor).


Menurutnya, Tim Satgas Kebersihan perlu juga perhatian seperti BPJS Kesehatan,BPjS Ketenaga Kerjaan, kami Tim satgas kebersihan tidak mengenal siang malam kami siap melayani /bekerja dalam hal kebersihan.

Lurah Seingkang M.Basri mengatakan pihaknya senantiasa siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan. Pihaknya bersama Tim Satgas akan terus  bekerja keras untuj kepentingan kebersihan lingkungan.

Camat Tempe A. Fakhrul.B, ST MM menyatakan bahwa pihaknya selama ini terus memberikan perhatian dan apresiasi yang serius krpada Tim satgas kebersihan Kec Tempe, karena mereka adalah pekerja kebersihan yang tidak mengenal waktu / cuaca dalam melaksanakan tugas.

"Maka kami selaku Camat pasti akan mengupayakan memberi jaminan BPJS Ketenaga Kerjaan, agar mereka bisa bekerja dengan tenang dan bersemangat melaksanakan tugasnya", jelasnya.

Sementara Kadis LHD Kab.Wajo A.Baso Iqbal menyatakan bahwa pihaknyapun siap mendampingi dan kerjasama yang baik dengan pihakbKelurahan dan Kecamatan, untuk mengatasi masalah kebersihan.
" Kita punya group WA sehingga masalah  dilapangan bisa cepat teratasi", katanya.

Pelaksanaan operasi bersih-bersih ini, tidak hanya dilakukan tim satgas Kel.Seingkang, tapi dilakukan secara gotong Royong yang juga melibatkan  Tim satgas kebersihan kelurahan lainnya yg ada di kec. Tempe. (pkm/ishak)

0 Response to "Operasi Bersih-Bersih Kanal Kelurahan Seingkang Wajo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel