Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Elektrindo Multikarya Abadi Sukses SLO kan 200 KM Jaringan Distribusi TM Di Papua Barat

SERASI (postkota makassar)


Meski masih terbilang baru, namun Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Menengah (LIT TM) PT.Elektrindo Multikarya Abadi, telah sukses meng SLOkan Jaringan Distribusi Tegangan Menengah milik PT.PLN UP3 Manokwari, Papua Barat, sepanjang 200 km lebih, belum lama ini.


Sebagai Lembaga  penerbit SLO Tegangan Manengah, Elektrindo Multikarya Abadi yang berkantor pusat di Semarang Jateng tersebut, sejatinya baru menerima Surat Penunjukan dari Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDN sebagai LIT TM pada Juni 2019 lalu, dengan ruang lingkup pekerjaan yakni Pemeriksaan dan Pengujian Instalasi Tenaga Listrik, yang meliputi Penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) di Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik PLTD, Distribusi Tenaga Listrik Jaringan Tegangan Rendah dan Tegangan Menengah, serta Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Menengah.

Sarwono
Jika dihitung jari, maka umur operasional  PT. Elektrindo Multikarya Abadi (PT.EMKA) praktis baru berjalan tiga bulan. Cuma saja, usia tiga bulan tentu tidak bisa menjadi patokan untuk mengukur kemampuan dan kehandalan tim inspektor yang dipersiapkan oleh manajemen  PT.EMKA, sebab ternyata personil yang dipersiapkan, adalah para "serdadu-serdadu inspeksi" yang sudah malang melintang di belantara jaringan ditribusi PLN dari Sabang sampai Marauke, dari perkotaan hingga ke pelosok desa, dari pegunungan hingga ke tebing-tebing yang terjal.


Dan itu dibuktikan dengan keberhasilan Tim Inspektor PT.EMKA menelusuri untuk memeriksa dan mengSLOkan Jaringan Distribusi Tegangan Menengah milik PLN UP3 Manokwari Papua Barat, yang melintasi hutan dan pegunungan sepanjang 200 km lebih.


Menurut Pendiri dan Pembina PT.EMKA Sarwono yang ditemui  di Makassar pekan lalu menjelaskan bahwa kehadiran PT EMKA memang diharapkan dapat menjadi jawaban atas dinamika pekerjaan di bidang Ketenagalistrikan  saat ini yang menuntut kecepatan, ketepatan dan kehandalan.


"Itulah yang menjadi pijakan dalam melangkah dan menjadi pegangan utama dalam bekerja, sehingga dimanapun pekerjaan itu berada, seberat apapun tantangan dan hambatan yang akan dihadapi,  tim mutlak akan menyelesaikannya sesuai dengan target dan rencana", jelas Sarwono, yang juga adalah salah seorang tokoh nasional di bidang ketenagalistrikan di Indonesia.


Sukses mengSLOkan Jaringan Distribusi di Papua Barat itu, urai Sarwono, setidaknya menjadi permulaan yang bagus, karena tim inspektor yang merupakan gabungan inspektor dari beberapa Provinsi itu, dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.


PT. Elektrindo Multikarya Abadi, tambah Sarwono, saat ini terus melakukan pengembangan Wilayah Pemasaran di seluruh Provinsi di Indonesia. Diharapkan hingga akhir tahun 2019 ini, Kantor Pemasaran PT.EMKA sudah terbentuk di seluruh Provinsi. (pkm/yusuf a.ismail)




0 Response to "Elektrindo Multikarya Abadi Sukses SLO kan 200 KM Jaringan Distribusi TM Di Papua Barat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel