Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Proyek Betonisasi Jalan Rusa Sengkang Dipertanyakan Warga

SERASI (postkota makassar)


Proyek Peningkatan Jalan berupa batonisasi khusus Jalan Rusa Kota Sengkang Wajo, yang dikerjakan oleh CV. Cipta Indah, belakangan ini kwalitasnya dipertanyakan oleh warga sekitar lokasi proyek.

Proyek yang dikerjakan sejak bulan Juni 2019 tersebut, saat ini telah memasuki tahap penyelesaian akhir, padahal sesuai perencanaan, proyek tersebut baru berakhir pada Desember 2019 mendatang.


Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan para warga, yakni mengapa proyek ini cepat sekali selesai ? padahal waktu yang tersedia masih panjang yakni sekitar 3 bulan lagi.

Pertanyaan para warga ini agaknya terkait dengan kondisi fisik proyek tersebut, yang saat ini tampak sudah ada yang retak di sejumlah titik, padahal pekerjaan belum juga kelar sepenuhnya.


"Lebih cepat selesai, memang lebih baik, agar tidak terlalu lama menghambat aktivitas warga pengguna jalan. Tetapi kalau kwalitas amburadul, tentu ini tidak bisa dibiarkan dan harus diusut tuntas", ujar sejumlah warga sekitar yg dimintai tanggapan.

Proyek betonisasi jalan Rusa Kota Sengkang sepanjang 891 meter lebih dengan lebar 6 meter dan Ketebalan 20 cm itu, menelan biaya sebesar Rp.9.8 M lebih, yang berasal dari Anggaran DAK.


Pihak pelaksana kontraktor yang ditemui di lokasi pekerjaan beberapa waktu lalu, mengaku bahwa pekerjaan ini memang akan selesai lebih cepat dari batas waktu yang ada, karena menggunakan metode khusus.

Cuma terkait keretakan-keretakan pada fisik jalan yang ditemukan belakangan ini, pihak kotraktor yakni CV. Indah Cipta yang berusaha dimintai tanggapan, tidak pernah berhasil. Karena itu kita tunggu hasil investigasi selanjutnya. (pkm/yais-isis)

0 Response to "Proyek Betonisasi Jalan Rusa Sengkang Dipertanyakan Warga"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel