Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Sukses Uji Serkom PT.SIPLN Di Makassar, Ini Kelanjutannya

SERASI (postkota makassar)


Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pemeriksa Instalasi Listrik Tegangan Rendah yang dilaksanakan oleh PT.Sertifikasi Instalasi Pelanggan Listrik Nusantara (PT.SIPLN) di Hotel Gahara Makassar sejak Rabu (18/9), berakhir dengan sukses hari ini, Jum'at (20/9).

Pelaksanaan Uji Kompetensi yang diikuti 20 orang peserta utusan dari tiga Provinsi yakni, Sulsel, Sultra dan Sulbar ini adalah merupakan rangkaian persiapan Pengoperasian PT.SIPLN sebagai Lembaga Inspeksi Teknik (LIT) Penerbit Sertifikat Laik Operasi (SLO) Tegangan Rendah yang baru.

Kegiatan Uji Kompetensi yang dilaksanakan kerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) PT. Lisan Nusantara Satu (Lisantara) ini, dibuka dan ditutup langsung oleh Komisaris PT.SIPLN Sarwono, yang terus aktif memantau pelaksanaan ujian dari awal hingga akhir.

Sarwono
"Uji Kompetensi ini merupakan persyaratan utama yang wajib dilalui oleh setiap calon Tenaga Teknik Inspeksi, sehingga pelaksanaannya harus betul-betul sesuai mekanisme dan ketentuan yang berlaku", jelas Sarwono ketika menutup kegiatan Uji Komptensi tersebut.

"Ini semua patut disyukuri karena kegiatan Serkom di Makassar ini bisa berjalan dengan lancar sesuai apa yang kita harapkan", tambahnya.

Menurut Sarwono, Kegiatan Uji Kompetensi tentu saja tidak berhenti sampai disini, selain selain akan melanjutkan kegiatan serupa di Manokwari, Papua Barat pada dua bulan kedepan, pihaknya dalam pekan ini akan melanjutkan kegiatan Uji Kompetensi untuk Tenaga Teknik Pemeriksa Tegangan Menengah (LIT TM) di tempat yang sama yakni Hotel Gahara Makassar

Iwan Setiawan
Kegiatan Uji Serkom tersebut, jelasnya akan dilaksanakan oleh PT. Elektrindo Multikarya Abadi, Lembaga Inpenksi Teknik Tegangan Menengah (LIT TM) yang merupakan perusahaan satu group yang tidak terpisahkan dengan PT. SIPLN.

Sarwono berharap agar kegiatan Uji Kompetensi PT.Elektrindo Multikarya Abadi ini selanjutnya,  juga bisa berjalan dengan sukses di Makassar, seperti halnya Uji Serkom PT.SIPLN.

Sementara Direntur Utama PT.SIPLN Iwan Setiawan memberi apresiasi kepada seluruh peserta Uji yang dinyatakan Lulus oleh Tim Asesor dari LSK Lisantara yang terdiri dari Mohammad Natsir, Harry Moerwantoro dan Ilham Thaief.

Iwan berharap agar seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Uji Kompetensi ini, betul-betul siap dan mampu untuk menjadi tenaga inspektor PT.SIPLN yang handal dan tangguh ke depan.

"Sekarang ini kita terikat oleh standar mutu layanan PLN  yang harus cepat dan berkwalitas, maka hanya tenaga inspektor yang tangguh yang akan memenangkan persaingan", tegas Iwan Setiawan.

Terkait dengan rencana PT.SIPLN yang akan hadir meramaikan persaingan bisnis LIT TR dan akan beroperasi paling lambat akhir tahun 2019 ini, pihaknya optimis akan mampu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat calon pelanggan listrik PLN dalam hal pelayanan SLO, dan meraih hasil maksimal.

Saat ini PT.SIPLN sudah membentuk Kantor Wilayah di 2/3 Provinsi di Indonesia dan sudah siap beroperasi.

"Sekarang semua sudah siap, dengan Tenaga Teknik Inspektor bersertifikat lebih dari 200 orang saat ini juga sudah siap, jadi sisa menunggu waktu" , jelas Iwan Setiawan.

Karena itu Iwan Setiawan berharap agar semua pihak dapat menyambut positif rencana kehadiran PT.SIPLN, utamanya dari sesama Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah dan stake holder lainnya.

Menurutnya, SIPLN hadir bukanlah untuk menjadi pesaing, tapi untuk menjadi mitra dalam memberi pelayanan SLO  kepada masyarakat. Namun, kalaupun kemudian pada perjalanannya terjadi persaingan, menurutnya wajar saja, sebab bisnis tidak mungkin bisa lepas dari yang namanya persaingan.

"Yang penting kita jalan sesuai aturan dan bersaing secara sehat, maka semua akan baik-baik saja", pungkas Iwan Setiawan. (pkm/yais)

0 Response to "Sukses Uji Serkom PT.SIPLN Di Makassar, Ini Kelanjutannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel