Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

LIT PT.EMKA Siap Gebrak Pasar SLO Tegangan Menengah

SERASI (postkota makassar)


Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Menengah (LIT TM) PT. Elektrindo Multikarya Abadi (PT. EMKA) yang telah beroperasi sejak Juni 2019 lalu, kini terus mengembangkan sayap bisnis, guna mengebrak pasar Sertifikat Laik Operasi (SLO) Jaringan Distribusi Listrik Tegangan Menengah di Indonesia.


Untuk mencapai target tersebut, PT.EMKA hari ini Selasa (1/10)  menggelar kegiatan Sosialisasi Operasional, dirangkaikan dengan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pemeriksa yang akan dipersiapkan untuk menjadi Tenaga Inspektor yang siap bergerilya dari Sabang sampai Marauke, untuk melayani kebutuhan SLO Tegangan Menengah Pelanggan Listrik PLN.

Ir.H.Gunawan Palaguna, M.Si
Kegiatan Sosialisasi Operasional yang berlangsung di Hotel Gahara Makassar ini, selain dihadiri Kadis ESDM Sulsel, GM PT.PLN Wil.Sulselrabar dan Instansi terkait lainnya, juga dihadiri oleh  stake holder dan para mitra kerja PT.PLN di Sulsel, termasuk Pengurus-Pengurus Asosiasi Pengusaha dan Kelistrikan di Makassar.


Komisaris PT. Elektrindo Multikarya Abadi (PT.EMKA) Sarwono, pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sebagai Lembaga Inspeksi Teknin Tegangan Menengah, kehadiran PT.EMKA ini, baik di Pusat maupun di tingkat Provinsi, sesungguhnya bukanlah sebagai pesaing LIT-LIT TM yang sudah ada, tetapi akan menjadi mitra untuk secara bersama-sama mewujudkan keselamatan ketenagalistrikan sesuai dengan amanat Undang-Undang.


"Sebagai Lembaga Inspeksi Teknik, PT.EMKA tentu akan menjalan tugas dan fungsi sebagaimana diamanatkan oleh Kementerian ESDM, untuk memberikan pelayanan Sertifikat Laik Operasi (SLO) kepada calon-calon pelanggan PLN  Tegangan Menengah, sesuai dengan Peraturan dan Ketentuan yang berlaku", jelas Sarwono.


Sementara Kepala Dinas ESDM Provinsi Sulsel  Ir.H.Gunawan Palaguna, M.Si  dalam mengawali sambutannya mengatakan, menyambut hangat kehadiran PT.EMKA di Sulsel dan akan terus memberi bimbingan dan arahan untuk kemajuan perusahaan ini ke depan.

Menurut Gunawan Palaguna, kehadiran Lembaga Inspeksi Teknik seperti halnya PT.EMKA ini, tentu saja diharapkan dapat mengambil peran untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional di bidang keselamatan ketenagalistrikan.


Dikatakan, Ini penting sebab tenaga listrik selain memberi manfaat, juga bisa memberi dampak yang membahayakan bagi masyarakat dan lingkungan hidup. Karena itu, dengan kehadiran LIT seperti halnya PT.EMKA, dapat berkontribusi dalam dalam memberi jaminan keselamatan ketenagalistrikan dalam bentuk produk Sertifikat Laik Operasi (SLO).


"Kehadiran PT.Elektrindo Multikarya Abadi di Sulsel tentu saja diharap dapat berperan secara maksimal dalam memberi layanan keselamatan ketenagalistrikan melalui produk SLO yang diterbitkan", jelas Gunawan Palaguna yang pada kesempatan tersebut sekaligus membuka secara resmi membuka kegiatan Sosialisai Operasional dan Uji Kompetensi Tenaga Teknik yang berlangsung mulai hari ini, Selasa (1/10) hingga 6 Oktober 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Penanggung Jawab Teknik (PJT) PT.EMKA Iwan Setiawan, ST, turut memberi paparan tentang keberadaan PT.EKMA sebagai Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Menengah yang telah beroperasi sejak 3 bulan lalu, dan telah berhasil mengSLOkan Jaringan Distribusi Tegangan Menengah milik PT.PLN Manokwari, Papua Barat sepanjang 200 Km lebih beberapa waktu lalu. (pkm/yusuf a.ismail)

0 Response to "LIT PT.EMKA Siap Gebrak Pasar SLO Tegangan Menengah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel