Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Dinas Sosial Wajo Lakukan Pemutakhiran Data Keluarga Miskin

GAPURA (postkota makassar)


Dalam rangka Pemutakhiran Basis Data Terpadu (BDT) tahun 2019 di Wilayah Kabupaten Wajo, Dinas Sosial Wajo melepas para petugas Pendata dan Pendamping Sosial.

pemutakhiran BDT yang dilakukan ini diharapkan dapat menghasilkan data yang akurat, valid, reliabel, dan terpercaya, karena data BDT ini adalah sumber data dalam penanganan fakir miskin dan orang tidak mampu.

Bersamaan dengan itu petugas dalam hal ini Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se Kab.Wajo juga melakukan Penyemprotan/pemberian Nama Kepada Keluarga Penerima Manfaat (PKH dan BPNT) bersama dengan pemerintah Desa dan Kelurahan setelah pelaksanaan Musyawarah Desa/Kelurahan.

Para pendamping bertugas langsung ke wilayah untuk melihat kondisi langsung warga yang masuk dalam BDT dan Penerima BSP. Diharapkan kegiatan ini bisa dimaksimalkan selesai pada 25 November 2019 mendatang.

Menurut Surahman Al Dinto (Koordinator TKSK Kab. Wajo) dalam Kegiatan Musyawarah Desa di Desa Kalola Kecamatan Maniangpajo, Data ini sendiri akan di update 2 (dua) Kali Setahun karena selain menjadi sumber data untuk penanganan Fakir miskin atau Masyarakat tdk Mampu, hal ini juga sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Wajo untuk meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Wajo.

Sementara Kepala Dinas Sosial dalam Sambutan berterima kasih kepada Pemerintah desa dan Kelurahan atas dukungannya terkait Pelaksanaan Kegiatan Pemutakhiran Data ini, sebab mereka adalah Ujung tombak Dinas Sosial. (pkm/ishak)

0 Response to "Dinas Sosial Wajo Lakukan Pemutakhiran Data Keluarga Miskin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel