Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Nur Asiah Karim ; Istri Kades Yang Terpilih Menjadi Kades

GAPURA (postkota makassar)


Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kab.Wajo yang diselenggarakan secara serentak di 13 Desa pada 4 Desember 2019 lalu, tentu saja menjadi momentum yang luar biasa bagi pasangan suami istri, Abdul Karim, SE dan Nur Asiah Karim.

Betapa tidak, Abdul Karim sendiri saat ini adalah Kepala Desa Lempong Kec.Bola, Wajo Priode kedua 2015-2021, dan tak dinyana, istrinya Nur Asiah Karim, terpilih pula menjadi Kades Balielo Kec.Bola, Wajo, pada pelaksanaan Pilkades serentak tersebut.

Kades Balielo Nur Asiah Karim
Dengan demikian, maka Abdul Karim dan Nur Asiah Karim ini, tidak lagi sekedar sebagai pasangan suami istri, tetapi  mungkin juga patut mendapat gelar sebagai pasangan Kades yang tentu saja diharap dapat memberi kemaslahatan kepada segenap Warga Desa di Wilayah kerjanya masing-masing.

Bagi Nur Asiah Karim, terpilih menjadi Kepala Desa tentu saja menjadi catatan tersendiri dalam sejarah perjalanan hidup wanita kelahiran Riau 39 tahun yang lalu ini.

Berbekal pengalaman sebagai istri Kepala Desa sejak 2009,  tentu akan menjadi modal besar bagi Nur Asiah Karim untuk menjalan tugas dan fungsinya sebagai Kepala Desa Balielo.

Maklum saja, sebab sepanjang perjalanan karir suaminya Abdul Karim sebagai Kades Lempong, Nur Asiah senantiasa mendampingi sang suami dalam segala urusan, sehingga dapat dipastikan Nur Asiah sangat faham dan mengerti bagaimana seorang Kepala Desa bekerja.

Kematangan Nur Asiah untuk menjadi Kepala Desa setidaknya terlihat pada paparan visi misi yang disodorkan, yang secara keseluruhan menunjukkan kemampuannya untuk mengenban tugas sebagai Nakhoda di Desa Balielo.

Maka tepatlah jika segenap warga Desa Balielo kemudian memberinya Amanah untuk menjadi Kepala Desa setempat untuk 6 tahun kedepan. Selamat bertugas semoga amanah. (pkm/ishak)

0 Response to "Nur Asiah Karim ; Istri Kades Yang Terpilih Menjadi Kades"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel