Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Jembatan Gantung Tokampu Sengkang Di Ujung Tanduk

GAPUTA (postkota makassar)


Luapan air Sungai Walannae di Kabupaten Wajo dalam sepekan terakhir, tidak saja membanjiri sejumlah kawasan di Kota Sengkang dan sekitarnya, tetapi juga membawa dampak kerusakan yang cukup serius.

Salah satu bentuk kerusakan yang ditimbulkan oleh luapan air sungai tersebut adalah, longsornya badan jalan tepat di mulut Jembatan Gantung Tokampu di Kelurahan Sengkang Kec.Tempe, Sejak pekan lalu.


Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan, sebab itu bisa mengakibatkan Jembatan Gantung tersebut runtuh. Maklum saja, sebab badan jalan yang longsor tersebut sangat dekat dengan pondasi penyangga jembatan tersebut.

Menurut para warga, jika tidak segera dilakukan perbaikan, dapat dipastikan jembatan tersebut akan roboh, sebab curah hujan di Kabupaten Wajo sejauh ini masih cukup tinggi. Setiap kali hujan, maka akan terjadi pengikisan, dan lambat laun daya tahan pondasi jembatan tersebut pasti akan goyah dan ambruk.

Saat ini para warga yang biasa melalui jembatan tersebut, kini enggan untuk melintas, sebab khawatir, siapa tau pas lewat jembatan ambruk, kan berabe jadinya.

Selanjutnya kita tunggu saja langkah kongkrit Pemkab Wajo.(pkm/isis-yais)

0 Response to "Jembatan Gantung Tokampu Sengkang Di Ujung Tanduk"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel