-->

Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Aksi Hari Sampah Se dunia di Maros Baru

Maros (postkotamakassar.com) 

Hari bersih sampah sedunia (World Clean Up Day) dilaksanakan secara serentak dengan titik fokus di Kecamatan Maros Baru. Yang dihadiri langsung oleh Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam, S.IP., M.H beserta rombongan, Jum’at (24/09/2021).

Bedasarkan surat edaran Bupati Maros Nomor 66.02/04/Dlh tentang pelaksanaan Aksi Serentak Bersih Sampah 2021 (World Clean Up Day Kabupaten Maros) Bupati maros menghimbau kepada para kepala OPD lingkup Kabupaten Maros Camat/Lurah Desa maupun Sekolah.

Aksi hari bersih sampah sedunia ini di pusatkan di Kantor Kecamatan Maros baru, juga melaunching gerakan Maros baru macakka dan pembagian tempat sampah yang di berikan oleh Bupati Maros ke Para kepala Desa/Lurah se-kecamatan Maros Baru.

Ahmed Nur Ikhsan pada saat di temui oleh awak media mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih pemuda Kabupaten maros."pungkasnya. 

Lebih lanjut “Dalam aksi ini untuk mewujudkan Maros Bebas sampah serta menjadi pemantik untuk masyarakat agar lebih bijak dalam membuang sampah dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk menciptakan kembali budaya gotong royong.

Di tempat yang sama Bupati Kabupaten Maros juga mengharapkan masyarakat Kabupaten Maros agar kiranya bisa memanfaatkan sampah dengan mendaur ulang maupun dipilih kemudian di bawah ke bank sampah."tuturnya.

“Itu salah satu cara mengurangi resiko membuang sampah sembarangan dan akan bernilai jika di manfaatkan sebaik baiknya,” jelasnya Chaidir Syam.

Camat Maros Baru Andi Irfan Paharuddin S,STP,. M.H mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh element kepemudaan yang menggagas kegiatan ini.

“Semoga kegiatan seperti ini kami harap masyarakat akan tercipta kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta menjaga lingkungan agar tetap bersih."bebernya. 

Kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk para pemuda yang menggagas kegiatan ini sehingga menimbulkan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Maros Baru,” jelasnya. (pkm/hrs)

0 Response to "Aksi Hari Sampah Se dunia di Maros Baru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel