-->

Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Lembaga SLO LIT Tegangan Rendah Se Sulmapa Kumpul Di Makassar, Ada Apa

Makassar (postkotamakassar com)

Lembaga Inspeksi Teknik Penerbit Sertifikat Laik Operasi (SLO) Tegangan Rendah (LIT-TR), Se Sulawesi. Maluku dan Papua, kumpul di Makassar, Selasa (6/12/2022).

Kehadiran para pengelola LIT-TR di Makassar ini rupanya dalam rangka mengikuti kegiatan Sosialisasi Pelaksanaan Regulasi Baru, terkait Proses Bisnis Sertifikasi Tegangan Rendah, yang diselenggaran oleh Asosiasi Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (Asliter).

Setidaknya ada 15 perwakilan LIT-TR Se Sulmapa yang mengikuti kegiatan tersebut, yang masing-masing di wakili oleh General Manager (GM) dan Penanggungjawab Teknik, dimana LIT-TR PT.Jasa Inspeksi Ketenagalistrikan Indonesia (JIKI) sebagai pelaksana.

Pelaksanaan Sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan bulan Oktober lalu di Semarang, yang di gagas oleh Asosiasi Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (Asliter), kerja sama dengan PT.PLN dan  Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM. 

Rencananya, kegiatan ini masih akan dilaksanakan dibeberapa Kota lainnya di Indonesia secara regional, setelah Semarang dan Makassar.

Wakil Ketua DPP Asosiasi Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (Asliter), Sarwono, saat membuka kegiatan sosialisasi tersebut menjelaskan kegiatan sosialisasi pelaksanaan regulasi baru terkait proses bisnis sertifikasi tegangan rendah ini, merupakan program nasional Asosiasi Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (Asliter), yang dimaksudkan untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah terkait pengelolaan sertifikasi kelayakan operasi atas instalasi listrik tegangan rendah milik calon-calon pelanggan listrik PLN.

Dijelaskan, sebagai penerima mandat dari Pemerintah, Lembaga Inspeksi Teknik khususnya LIT-TR,  wajib memahami dan mengimplementasikan setiap kebijakan pemerintah dalam pelayanan penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) instalasi pemanfaatan tenaga listrik tegangan rendah.

"Disinilah kita harus menyatukan visi dan persepsi, agar para LIT-TR bisa sejalan sebagai perpanjangan tangan pemerintah dalam memberi pelayanan penerbitan sertifikat laik operasi instalasi milik pelanggan PLN", tandas Sarwono.

Dikatakan, dalam rangka menjalankan pelayanan sertifikasi inilah, LIT-TR tentu saja wajib memahami segala ketentuan yang ada, seperti yang tertuang dalam regulasi yang baru ini.

"Dalam kaitan inilah, Asliter sebagai wadah pemersatu para  LIT-TR mengambil peran untuk menyamakan visi dan  persepsi, agar kedepannya tidak ada lagi istilah obral-obral SLO seperti yang banyak terjadi tahun-tahun sebelumnya", tukas Sarwono yang juga adalah Komisaris LIT-TR PT.SIPLN.

Dirut PT.SIPLN Iwan Setiawan (pakai batik) menjadi moderator kegiatan sosialisasi

Terkait dengan agenda-agenda itulah, pada akhir kegiatan,  Sarwono juga langsung mengumumkan  pembentukan Paguyuban LIT-TR di tingkat Provinsi yang akan menjadi perpanjangan tangan Asliter. (pkm/m.yusuf ismail)


0 Response to "Lembaga SLO LIT Tegangan Rendah Se Sulmapa Kumpul Di Makassar, Ada Apa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel