-->

Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Lounching Klinik Bisnis Syariah Di Wajo



Wajo (postkotamakassar)

Rapat koordinasi percepatan Akses keuangan daerah dirangkaikan dengan Louching Klinik BISNIS Syariah. Rakor TPAKD dan Louching Klinik BISNIS Syariah di hadiri oleh kepala Otoritas jasa keuangan regional 6 Sulampua ,biro perekonomian, dan  adm , sekda Setda Wajo, Dirut  PT Bank Syariah Indonesia tbk prov provinsi Sulawesi Selatan, kepala KPPN Watampone, Pengurus MES prov Sul Sel,Tim  percepatan Akses keuangan daerah,dan Ketua MUI kab Wajo, pimpinan organisasi Islam dan para pelaku usaha, pada Senin ( 22 /08/2022) di Ruang pola kantor Pemda kab Wajo. 

Bupati Wajo Dr Amran Mahmud sambutannya bahwa sasaran penguatan Aektor keuangan yaitu meningkatnya, Akses masyarakat dan UMKM terhadap layanan Akses jasa keuangan formal.Harapan kita tentunya tim berupaya mendorong sektor ekonomi produktif melalui pemberdayaan UMKM produktif di kab Wajo terhadap layanan sektor jasa keuangan secara formal 

Ir Armayani selaku Sekda menyampaikan bahwa bahwa melalui Tim  percepatan Akses keuangan daerah pula,pelaksana program Klinik BISNIS Syariah akan lebih dikembangkan.Pelaksanaa  kbs ini juga didukung oleh MES  Sul Sel  TPAKD provinsi Sulawesi, tpakd Kab.

Maupun dukungan pihak perbankan antara lain bank Syariah Indonesia, bank Sulselbar Syariah, pimpinan organisasi Islam,akan bersenergi dalam menyukseskan program ini dengan tujuan jembatan ummat untuk memperoleh akses  informasi dan geliat Ekonomi.

Kabag Ekonomi kab Wajo Ir Hj.Andi Musdalifa mendampingi Herlina Pakiding SE Analisis Ahli mudah selaku koordinator kelembagaan keuangan menyatakan  Klinik Bisnis Syariah,yaitu pertama kali di canangkan di Sulawesi Selatan dan sekaligus menjadi Roel model Sulawesi Sel 

Sekertaris MES Sul Sel DR . Misbahuddin menyampaikan bahwa Klinik  Bisnis Syariah  Kita mengharapkan  bahwa Klinik Bisnis Syariah Kab Wajo bisa mempasilitasi  perkembangan UKM dengan karya Usaha Khusus Masyarakat muslim , jamaah mesjid , Pesantren, perguruan tinggi untuk mempercepat Akses  UKM untuk mengembangkan  usahanya, baik Akses perbankan , pemasaran,  pengembangan teknologi ,Halal Produksi, dan pekemasan    

Salah satu pelaku UKM yang Hadir Louching Klinik BISNIS Syariah  menjampaikan bahwa pelaku UKM siap sedia persiapkan produk produknya yaitu Sambel pedas,minuman yang bahan bakunya dari Rumput laut, kain sutra hasil tenungan , dan kerajinan tangan, produk produk ini sudah  terdaftar di Lazada , Sophie. (pkm/Ishak)

0 Response to "Lounching Klinik Bisnis Syariah Di Wajo"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel