-->

Breaking Post

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, seluruh wartawan media online POSTKOTA MAKASSAR.COM dilengkapi dengan kartu identitas yang resmi.

Lupa Komitmen Bersama, Lurah Borong Kena Denda Rp.50 Ribu

Makassar (postkotamakassar)

Memasuki tahun 2023, penampilan Kantor Lurah Borong Kecamatan Manggala Makassar, tampak mengalami perubahan drastis. Kantor tersebut tampak lebih rapi, elegan dan kinclong.

Kondisi itu bisa terjadi, selain karena adanya penambahan bangunan baru di bagian depan berupa aula pertemuan bantuan Dinas PU bersama 5 Kantor Lurah lainnya di Kecamatan Manggala, Kantor tersebut juga telah dipoles dengan cat baru, sehingga betul-betul tampak bersih dan tertata rapi.

Terkait kondisi ini, Lurah Borong Andi Muh.Yahya, S.Sos, bersama jajarannya lantas bersepakat untuk juga menerapkan aturan larangan merokok diruang pelayanan publik sejak Desember 2022 lalu.

Maka sejak saat itu, Kantor Lurah pun dipastikan steril dari asap rokok. Seluruh staf Kantor Lurah dan para tamu yang hendak "berasap", terpaksa keluar kantor. 

Ketika aturan itu sepakat diterapkan, maka dibuat sanksi bagi yang ketahuan apalagi kedapatan merokok di dalam Kantor, khusus bagi Lurah dan stafnya, berupa denda cas Rp.50 ribu.

Dan benar juga, bahwa belum lama komitmen itu diterapkan, justru Lurah Andi Muh.Yahya sendiri yang "kena batunya", belum lama ini, karena lupa, sehingga dengan santai membakar rokok dalam Kantor. Akibatnya, Rp.50 ribu terpaksa 'terbang' ke kas lepas Kantor Lurah. 

"Apa boleh buat bro, ini bukan soal nilai denda, tapi ini soal komitmen yang tidak ternilai harganya dan itu menjadi pembelajaran bagi kita semua", ujar Andi Muh.Yahya kepada postkotamakassar, Selasa (17/01/2023). (pkm/yais)

0 Response to "Lupa Komitmen Bersama, Lurah Borong Kena Denda Rp.50 Ribu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel